KPU Trenggalek Lakukan Assessment Kepegawaian

KPU-TRENGGALEKKAB.GO.ID (22/06): Dalam upaya peningkatan kinerja, Divisi Hukum, Pengawasan SDM dan Organisasi melakukan assessment kepegawaian difasilitasi oleh komisioner yang membidangi, PATNA SUNU, S.H.,M.Kn  terhadap seluruh staff dan Kassub Umum, keuangan dan logistik, diruang rapat komisioner, Kantor KPU Trenggalek, Rabu (22/06) dengan materi assessment “kepegawaian dan protokoler KPU Trenggalek”.

Proses assessment yang sekaligus dipantau langsung oleh Ketua KPU Trenggalek, Suripto, S.Ag., M.Pd.I itu dilakukan mulai pukul 10.00 wib sampai dengan pukul 12.00 wib, menghasilkan pemetaan kinerja yang harus dilakukan oleh staff yang membidangi kepegawaian, diantaranya memacu untuk memiliki database kepegawaian meliputi : (1). Database kepegawaian PNS meliputi (data rekap pegawai, data nominatif, SK/kepegawaian dan pejabat struktural, Daftar Riwayat Hidup); (2). Database tenaga kontrak dan operator meliputi (data rekap tenaga kontrak dan operator, data nominatif, daftar riwayat hidup, SK tenaga kontrak, SK operator SAI/SIMAK BMN/SAKPA, SIPP, SIDALIH, SIRUP, SILOG, SIMAN, SIMPAW; (3). Database komisioner (data rekap komisioner, SK pengangkatan, Daftar Riwayat Hidup, data nominatif); (4). Database Badan Ad Hoc/PPK/PPS/KPPS (SK, Daftar riwayat hidup, data nominatif).

Sedangkan pemetaan kinerja protokoler, sesuai acuan pada PKPU nomor 1 Tahun 2012 tentang Pedoman Keprotokoleran Di Lingkungan Komisi Pemilihan Umum, menghasilkan target capaian staff protokoler di lingkungan KPU Trenggalek, diantaranya : (1). Menjadikan staff keprokoleran KPU Trenggalek sebagai event organizer resmi yang profesional dalam mengelola event-event Kepemiluan; (2). Mengelola Upacara Kenegaraan di Lingkungan KPU Trenggalek (untuk upacara Proklamasi dan Hari Besar Nasional, rutin dilakukan dilingkungan Pemda dengan instansi lain, mengelola Upacara hari ASN  dan Hari Ulang tahun KPU); (3). Mengelola apel rutin di Lingkungan KPU Trenggalek; (4). Membuat SOP pelaksanaan pelantikan badan ad hoc (PPK, PPS); (5). Mengelola raker dilingkungan KPU Trenggalek.

Pelaksanaan assessment kinerja dilingkungan KPU Trenggalek ini ditargetkan oleh Divisi Hukum, Pengawasan SDM dan Organisasi ini berlangsung sampai 2 bulan kedepan untuk seluruh subbag dan seluruh staff dilingkungan KPU Trenggalek.

Bagikan:

facebook twitter whatapps

Dilihat 38 Kali.