ASSESSMENT TAHAP 2 : URGENSI TRANSKRIPSI DAN PEMBENAHAN ADMINISTRASI UMUM

KPU Trenggalek (29/6) : Proses assessment lanjutan untuk minggu ini, dilakukan terhadap staff bagian umum, keuangan dan logistik, dengan  menfokuskan pada jenis pekerjaan yang ditangani oleh pejabat notulensi dan administrasi umum.  Assessment yang diikuti oleh semua staff sub bagian umum, keuangan dan logistik ini difasilitasi oleh 2 orang komisioner, Patna Sunu dan Suripto diruang rapat komisioner, Kantor Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Trenggalek, di Jalan Raya Trenggalek Ponorogo KM 3, Trenggalek.

Hasil assessment berupa pemetaan kegiatan dan perencanaan program kerja yang ada dimasing-masing staff yang menangani. Pemetaan untuk program dan kegiatan notulensi adalah (A). non tahapan : (1). mencatat semua proses rapat, mengarsipkan semua dokumen rapat, membuatkan risalah rapat,  membuatkan berita acara, posting rangkuman hasil rapat di grup WA internal KPU Trenggalek (2). Jenis rapat reguler yang diadakan, rapat pleno mingguan, rapat analisa dan evaluasi harian, rapat koordinasi devisi mingguan. (B). Tahapan : dilakukan assessment lebih lanjut pada pra tahapan.

Adapun pemetaan yang dilakukan untuk administrasi umum menghasilkan (1). Melakukan rekam elektronik terhadap surat menyurat (keluar-masuk) menggunakan aplikasi surat-menyurat; (2). Pembuatan blangko file seluruh dokumen resmi mengacu pada Peraturan Komisi Pemilihan Umum  Nomor 17 Tahun 2015 tentang Tata Naskah Dinas Komisi Pemilihan Umum, KPU Propinsi, KPU KAB/Kota. (3). Pengamanan dokumen perjanjian dengan pihak lain menggunakan barcode pada kertas yang digunakan untuk perjanjian. (4).Merencanakan untuk membangun aplikasi arsip KPU Trenggalek. Selain program dan kegiatan yang direncanakan, staff administrasi umum, Bahrul Ilmi selama ini menjalankan (operator) secara rutin aplikasi resmi di KPU diantaranya; SAIBA, SPM, GPP, E-Rekon, RKA-KL, dan E-SPP.

Proses assessment yang sudah dilaksanakan dalam 2 kali pertemuan ini menurut SURIPTO, akan terus berlanjut ke sub bag-sub bag yang lain sampai diperoleh hasil yang maksimal, memetakan job discription masing-masing subbag dan staff, mapping kapasitas SDM serta target capain dan outputnya. (SUNU)

Bagikan:

facebook twitter whatapps

Dilihat 43 Kali.